Calon Presiden ( Capres ) Suriname Keturunan Banyumas Warga Ngapak

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, February 4, 2015

Calon Presiden ( Capres ) Suriname Keturunan Banyumas Warga Ngapak

Capres Suriname keturunan banyumas

Wah, siapa sih yang tidak heboh jika Ngapakers khususnya di daerah Banyumas Jawa tengah mendengar bahwa Calon Presiden Suriname adalah keturunan ngapak (Banyumas). Menariknya, tampil warga negara Suriname keturunan Jawa yang akan ikut meramaikan dalam rangka pemilihan presiden di Suriname tersebut.

Menteri Perdagangan dan Industri Suriname Raymond Sapoen yang saat ini masih menjabat, dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat calon Presiden Suriname untuk periode 2015-2020 mendatang, menggantikan Desi Bouterse.

Seperti dikatakan islamedia.co, pria kelahiran 25 Oktober 48  tersebut termasuk aktif dalam dunia politik di Suriname. Pria keturunan Jawa ini pernah aktif menjadi anggota parlemen, menjabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan saat ini menjabat Menteri Perdagangan dan Industri.

Menurut info, berdasarkan arsip belanda Gahetna, ada dua nama Sapoen ketika jaman penjajahan dahulu yang diberangkatkan ke Suriname yakni Sapoen dari Desa Kanding Banyumas dan Sapoen dari Desa Kedungwuluh Purbalingga.

Sedangkan dilihat dari foto arsip belanda tersebut, nama Saporen dari Desa Kanding, Somagede, Banyumas ini dianggap paling mirip. Sehingga, Raymond Sapoen adalah keturunan Jawa Banyumas.

Pemilihan presiden baru di Suriname tak lama lagi akan di gelar. Negara jajahan Belanda yang terletak di benua Amerika Latin tersebut saat ini dipimpin Presiden Suriname Desi Bouterse yang telah menjabat semenjak 2010 dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2015 ini.


Kita musti bangga, banyak anak Indonesia ini yang terkenal dan sukses di luar sana, maka kita sebagai penerus bangsa musti sungguh sungguh menjaga nama baik Bangsa Indonesia ini, selalu dukung Indonesia, berikan semangat pejuang untuk Indonesia.
Calon Presiden ( Capres ) Suriname Keturunan Banyumas Warga Ngapak

{ 1 komentar... read them below or add one }

Ready Swan said...

Antena Tv Bagus, Antena Tv Rakitan, Antena Tv Digital
Antena Tv Sederhana, Antena Tv yang Bagus, Antena Tv LED
Antena Tv wajanbolic, Antena Tv UHF, antena Tv tanpa boster, cara buat antena tv
Nonton TV LEBIH ASYIK, dengan AntenaTV Bagus Wajanbolic
http://antenatv-rakitan.blogspot.com

Batik KHAS Bekasi dgn CORAK/MOTIF yg sesuai PAKEM & FILOSOFI BATIK BEKASI
http://khasbatik.blogspot.com

Merindukan PEMIMPIN INDONESIA JUJUR & VISIONER YG selalu menjaga KEDAULATAN PERSATUAN INDONESIA
https://www.youtube.com/watch?v=6hu5dGjrAHk

Post a Comment