Samsung Galaxy S III Mini ( I8190 ) Mini

Diposkan oleh Unknown on Saturday, February 23, 2013


Review
Samsung mengakomodasi pengguna yang ingin memiliki Samsung Galaxy S III dengan berbudget rendah. melalui Samsung Galaxy S III Mini, tidak hanya bentuknya yang “Mini”, smartphone ini juga dibandrol dengan harga yang lebih “Mini”.


http://feway.blogspot.com/2012/10/harga-dan-spesifikasi-samsung-galaxy.html
Desain

Dimensi: 121.6 x 63 x 9.9 mm, 111.5 gram; full touchscreen; material plastik; port audio 3.5 mm; tombol power/lock; lubang mic, port microUSB; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas) 1 tombol home dan 2 tombol sentuh di bawah layar (menu  dan back)

Mengemban nama Galaxy S III, jelas ponsel ini memiliki desain yang sama dengan smartphone tersebut. Namun Samsung membuatnya dengan ukuran yang “mini” alis kecil.
Di versi mini ini samsing juga menggunakan bahan material plastik yang sama. Semua letak port dan tombol pun masih sama hanya saja ada pergeseran sana-sini.

Port audio 3.5 mm dibagian atas, tombol power/lock disebelah kanan. Lubang mic dan port microUSB dibawah dan volume rocker berada disebelah kiri. Sedangkan dibagian depan selain layar samsung meletakkan 1 tombol home dan 2 tombol sentuh di bawah (menu  dan back). Dan dibagian belakang samsung menempatkan kamera lubang speakerphone dan led flash.

Display

Layar sentuh Super AMOLED kapasitif, 16 juta warna, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density); multi touch

Bentuknya yang kecil tentu saja layarnya juga semakin sempit, tidak hanya sempit Resolusinyapun juga menurun. Ini tentu akan berdampak pada ketajaman layar yang inferior dari SGS3. Namun untuk ponsel sekelas ini masih wajar untuk ponsel sekelasnya.

http://feway.blogspot.com/2012/10/harga-dan-spesifikasi-samsung-galaxy.html
 OS dan UI

Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), TouchWIZ UI, Nature UX
Tidak seperti pada Galaxy S III yang pada defaultnya menggunakan OS Android ICS, yang versi ini sudah mengemban OS Jellybean. Namun meski menggunakan OS yang berbeda, secara tampilan tak ada perbedaan yang berarti.

Sayangnya pada S III Mini Efek animatif seperti permukaan air ketika menyentuh layar di lockscreen tidak terdapat pada ponsel ini. Untungnya Beberapa fitur S III masih dimiliki oleh S III Mini diantaranya seperti Smart stay, S Voice dan motion.
Hardware

Prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9, NovaThor U8420 chipset, Mali-400GPU, RAM: 1 GB RAM, Internal Storage: 8/16GB, external: microSD hingga 32GB, baterai 1500mAh
Sayangnya dengan ukurannya yang Mini , hardware yang digunakan juga tidak sebanding dengan S III sebelumnya. Dengan hardware yang digunakan maka jelas S3 mini yang sebanding dengan Galaxy S Advance.

Tidak hanya itu pilihan memori internalnya pun disesuaikan seperti pada besaran dimensi. Jika pada Galaxy S III punya pilihan 16, 32 dan 64 GB. Sedangkan untuk Galaxy S III Mini punya pilihan 8 dan 16 GB saja.

Multimedia Player

Pop Up Play, Sound Alive
Seperti pada S III pada pemutar musik di S III Mini memiliki fitur Sound Alive yaitu semacam equalizer yang dapat Anda pilih untuk menentukan karakter semburan suara yang keluar dari speaker ponsel. Tidak hanya itu dipemutar videonya juga masih ada fitur pop up play.  Yang itu fitur yang memungkinkan video untuk tetap berjalan dalam jendela kecil sehingga pengguna dapat menggunakan fungsi lain pada ponsel.

Sedangkan Fitur S III yang tidak ada pada pada pemutar video SGS3 Mini adalah Live Video List (thumbnail animatif) dan chapter preview.

Kamera

5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection; Perekam video 720p@30fps; kamera sekunder VGA

SGS3 Mini dilengkapi sejumlah fitur menarik di sektor kamera seperti touch focus, smile shot, continuous shot, panorama mode dan yang paling menarik, pengguna bisa memotret dan merekam video dalam waktu bersamaan. Sayangnya fitur HDR yang sebelumnya ada pada SGS3, tidak disediakan disini.

Hasilnya cukup terang baik dalam kondisi terang, maupun gelap. Mungkin ini dikarenakan bantuan lampu flashnya

Browser dan Konektivitas

GPRS, EDGE, HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot; Bluetooth v4.0 with A2DP, LE, EDR; microUSB v2.0, S Beam , Multi tabs, Flash player, HTML, bookmarks, history, downloads, pinch zoom, print, share page,incognito, save for offline reading, desktop view

Untuk berselancar S III mini mampu diajak berselancar di jalur HSDPA atau Wifi. Browser yang dimiliki oleh S III Mini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti mode incognito yang memungkinkan pengguna untuk berinternet tanpa meninggalkan history ataupun cookies pada ponsel.

Fitur lainnya ada juga Save for offline reading dimana pengguna dapat menyimpan halaman situs yang diinginkan untuk diakses kembali meski disaat tidak terhubung dengan jaringan internet. Ia juga dilengkapi dengan, browser Chrome juga disertakan dalam daftar aplikasi bawaan sebagai alternatif.

Sedangkan untuk pilihan konektifitas S III Mini memiliki semua koneksi standar smartphone kelas menengah. Bedanya dengan pendahulunya, ia tidak membenamkan fitur NFC, USB On-The-Go dan dan MHL (Mobile High-Definition Link) yang memungkinkan ponsel untuk dihubungkan ke perangkat display high definition.

Benchmark

Aplikasi yang digunakan: Quadrant Standard Edition oleh Aurora Softwork dan Antutu Benchmark v3 oleh Antutu

Kami juga melakukan test dengan menggunakan dua aplikasi yaitu Quadrant Standart dan Antutu Benchmarking. Dengan aplikasi tersebut S3 Mini mendapatkan skor 2899 pada aplikasi Quadrant, sedang Antutu menilainya 6771. Nilai yang wajar bagi smartphone sekelasnya.

 Kelebihan
• Desain persis SGS3
• Layar S-AMOLED
• Prosesor dual-core 1GHz
• Multimedia player dengan fitur menarik
• Fitur tambahan khas SGS3

Kekurangan
• Hardware dibawah S III atau S II sekalipun.

Kesimpulan
Samsung Galaxy SIII Mini secara tampilan bisa dibilang sama dengan Galaxy S III namun dibuat lebih kecil saja. Namun sayangnya banderol harga yang diembannya tentu tidak bisa dibandingkan dengan pendahulunya Galaxi S III. Bahkan kami menyebutnya S III Mini, miliki hardware yang sama dengan Galaxy S Advance, hanya saja didalam tubuh S III.

GENERAL
Network          GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LAYAR
Tipe                 Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran                        480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI
Tipe                 121.6 x 63 x 9.9 mm / 111.5 g
AUDIO
Fitur                Vibration, MP3/Polifonik Ringtones
Jack                 3,5 mm Jack Audio
Speakerphone  Ya
MEMORY
Internal            8 GB storage, 1 GB RAM
Eksternal         Slot Micro SD Card Up To 32GB
DATA
3G                   HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE             Ya
GPRS              Ya
WLAN            Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth        v4.0 with A2DP, LE, EDR
Infrared           Tidak
USB/Port        microUSB v2.0
KAMERA
Primer              5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash, Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Sekunder         VGA
Video Record 720p@30fps
BATERAI
Tipe                 Li-Ion 1500 mAh battery
Stanby             Up to 450 h (2G) / Up to 430 h (3G)
Talk Time        Up to 14 h 10 min (2G) / Up to 7 h 10 min (3G)
FITUR
OS                   Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPU                NovaThor U8420, CPU 1 GHz dual-core Cortex-A9, GPU Mali-400, Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass
Browser           HTML5
GPS                 Ya, with A-GPS support and GLONASS
Messaging       SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Java                 via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Radio FM, NFC, - SNS integration - Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa - Voice memo/dial/commands - Predictive text input (Swype)
FITUR LAIN
Multiple SIM  Mini-SIM
Video Player   MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3 Player     MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Audio Record Ya
TV                   Tidak




THANKS FOR ALL
\m/




Search: Spesifikasi Samsung Galaxy S III Mini , Specification Samsung Galaxy S III Mini , Samsung Galaxy S III Mini , Galaxy S III Mini , S III Mini , Fitur Samsung Galaxy S III Mini , OS Galaxy S III Mini , Sistem Galaxy S III Mini , Memory Internal Samsung Galaxy S III Mini , Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S III Mini , Kelebihan dan Kekurangan Galaxy S III Mini , Kelebihan Galaxy S III Mini , Kekurangan Galaxy S III Mini , I8190 , Samsung Galaxy I8190 , Fitur – Fitur I8190 , Samsung Galaxy S 3 Mini , Galaxy S 3 Mini .
 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment